SMAMUHI.COM Atlet pencak silat SMA Muhammadiyah 1 Klaten tengah latih tanding dengan SMA N 1 Lendah Kolonprogo Yogyakarta sebagai bentuk pembinaan Kelas Bakat Istimewa Olahraga (BIO) atau Kelas Khusus Olahraga (KKO). Latih tanding intensif ini dilakukan bukan hanya pada cabang Pencak silat, tetapi meliputi cabang olahraga yang lain. Cabor yang dipertandingkan dalam latih tanding pada Sabtu, 3 Februari 2018 di SMA Muhammadiyah 1 Klaten meliputi Futsal, Sepak Bola, Bola Voly, Tenis, Tenis Meja, Bulu Tangkis.

Dalam Latih Tanding ini SMA N 1 Lendah Kulonprogo Yogyakarta dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Didik Asmiyarto dengan didampingi guru-guru pembimbing. “Kehadiran kami dengan para siswa ke SMA Muhammadiyah 1 Klaten ini untuk menjalin persahabatan dan saling menguji prestasi siswa dari kelas bakat olahraga”, ungkap Kepala Sekolah N 1 Lendah Kulonprogo Yogyakarta. ” Kebetulan pada tanggal 5 November 2016 siswa kelas bakat istimewa SMA Muhammadiyah 1 Klaten sudah berkunjung ke sekolah kami” tambahnya.

Latih tanding dan persahabatan seperti ini perlu dilakukan sebagai sarana untuk menguji prestasi bakat siswa yang selama ini sudah dibina bina dilingkungan sekolah, ungkap Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Klaten, Aris Munawar dan Kepala Selolah SMA N 1 Lendah Kulonprogo Yogyakarta, Didik Asmiyarto. Selanjutnya sebagai bahan evaluasi dalam pembinaan kelas bakat istimewa olahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here