Alhamdulillah acara Tabligh Akbar Hari Ber-Muhammadiyah Solo Raya berjalan lancar dan sukses. Acara yang di gelar Ahad, 3 Desmber 2017 diikuti ribuan jamaah dari tingkat ranting Muhammadiyah, Guru karyawan di Amal Usaha Muhammadiyah, tidak ketinggalan Guru dan karyawan keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Klaten

Sekitar 50 Ribu jamaah dari Solo, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, Boyolali, Sragen, Karanganyar dan sekitarnya memenuhi kompleks Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Acara ini dalam rangka peresmian Masjid Hj.Sudalmiyah Rais. Sudalmiyah Rais merupakan Ibunda Prof.Amien Rais yang telah merintis pendirian kampus UMS tahun 1981.

Tokoh yang hadir diantaranya Prof.Din Syamsuddin, Prof.Amien Rais, Prof.Yunahar Ilyas.

Acara ini sekaligus sosialisasi tuan rumah Muktamar Muhammadiyah 2020 yang akan diselenggarakan di Solo Raya.

“Di dalam masjid terdapat kaca patri dengan 12 sinar dan berbentuk lafadz Allah, luas masjid sendiri sekitar 292.6 m2, memiliki tiga lantai, lantai 1 dipakai untuk kantor, lantai 2 tempat sholat utama, dan lantai 3 tempat sholat untuk putri, dan Masjid Sudalmiyah Rais ini bisa menampung 3500 jamaah,” papar Rektor UMS Sofyan Anief

“Kemudian untuk nama masjid ini kami menamai Masjid Hj Sudalmiyah Rais sebagai penghargaan kepada ibu dari bapak Amien Rais dan Dahlan Rais yang menjadi inisiator pendiri UMS, ” imbuhnya.

Team Jurnalistik SMA Muhammadiyah 1 Klaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here